Friday, October 2, 2009

BUAH ROMADLON

La'allakum tattaqun: Itulah kalimat yang sering diucapkan oleh para khotib / muballigh sebagai hasil dari ibadah Romadlon. Yaitu puasa sebulan full di bulan yang penuh berkah dan ampunan dengan dilengkapi pula berupa ibadah tambahan seperti tarawih, witir, tadarus Al Qur'an dan ibadah lain yang mendukung sempurnanya ibadah Puasa Romadlon serta menjaga dari perbuatan yang bisa mengurangi nilai serta pahala ibadah puasa. Misalnya menjaga mata dari melihat yang tidak boleh dilihat, menjaga mulut dari ucapan yang tidak senonoh, menjaga telinga dari mendengar sesuatu yang tidak boleh didengar, menjaga hidung dari bau yang tidak boleh dihirup, menjaga perut dari makanan yang tidak boleh dimakan, menjaga kemaluan dari sesuatu yang memalukan dan yang terakhir ihlas hatinya terhadap segala perintah dan larangan serta pemberian dari Allah Swt. Hanya orang yang berpuasa seperti itulah yang akan mendapatkan buah dari Romadlon atau puasa yang dilakukan.
Memetik buah Romadlon memang tidak gampang, tidak semudah yang dibayangkan orang ,betapa tidak untuk menjaga mata saja diperlukan tenaga atau kekuatan untuk tidak melihat mendengar tayangan televisi yang sebagian besar sangt menarik bahkan menantang hawa nafsu untuk selalu melihat dan melihat. Sementara untuk membaca Al Qur'an, buku ilmu pengethuan sangat terkalahkan, padahal membaca Al Qur'an, buku ilmu pengetahuan nilainya lebih utama dari pada melihat tayangan yang sebenarnya sangat melalaikan bagi pemirsa yang ingin memetik buah romadlon ( Taqwa )
Buah Romadlon ( Taqwa ) adalah buah idaman bagi semua orng yang beriman. Buah Romadlon semua orang boleh memiliki tapi tidak semua orang dapat memetiknya. Buah Romadlon bila sudah diraih enak dinikmati oleh pemiliknya, baik secara pribadi atau jema'ah. Seorang yang telah memetik buah Romadlon ia akan semakin tekun beribadah, ia akan menjadi orang yang sabar, pemaaf, baik hati, dermawan dan lain sebagainya sifat sifat terpuji dan jauh dari sifat sifat yang tercela.
Khasiat Buah Romadlon orang yang sakit badannya bisa sembuh karenanya, orang yang sakit rohaninya juga bisa sembuh karenanya. Mengapa ? .... karena buah Romadlon mengandung nutrisi keimanan dan ketaqwaan yang melimpah ruah serta mengandung anti biotik yang dapat menangkal segala penyakit hati yang selalu yuwaswisu fii shudurinnaas.
Selamat menikmati bagi yang telah memetiknya dan tetap bersemangat, sabar serta ihlas dalam menjalankannya. Bagi yang belum selamat bertemu lagi ditahun depan 1431 H
Semoga bermanfaat. Wal hamdu lillahi robbil 'alamiin.

No comments:

Post a Comment